Jumat, 22 April 2016

Review PC Game Utawarumono RPG

Review Utawarumono RPG

Game Dengan Cerita Bagus, Rumit, Berkesan dan Luar Biasa


Kemarin baru nyelesai'in nih game dan rasanya wow banget dah!
Ngomong2 aku lebih mau nyurahin perasaan dan pengalaman bermain nih game ketimbang review.
Ini game strategi RPG (yang mudah banget battlenya di normal mode) dengan pembawaan ala game visual novel.



Satu hal penting yang aku pengen sampe'in yaitu CERITA!
Ya, cerita dalam game ini bagus banget sampe bisa buat aku maenin utawarumono 4 hari berturut-turut
(tentunya masih ada waktu istirahat buat makan, mandi, tidur, dsb).

Alasan yang ngebuat aku sampai mainin nih game terus2an karena cerita yang wow banget, aku belum pernah merasa sebahagia ini bermain game semenjak Final Fantasy 9 (Whuaaah, cerita yang bagus dan ending yang luar biasa. Aku bener2 gak nyangka kalo pemain opera itu si Zidane apalagi waktu mbuka jubah dan bilang "bring Garnet back to me!" kalo gak salah gitu. Game favorit ane dah, wajib main kalo suka game
dengan cerita bagus, turn based rpg, dan even you are not you should play this!)

Ceritanya terlihat biasa saja namun pembawaanya menarik, setiap memainkannya ada rasa untuk mau mengetahui kelanjutan ceritanya, seperti ekstasi bagi penggemar cerita bagus. Cerita bermulai dari char utama the nameless one seorang yang tidak ingat apapun. Lalu ia bertemu gadis manis Eruruw yang merawatnya saat tidak sadarkan diri, lalu ketemu keluarganya, ngobrol2, jadi akrab, lalu dikasih nama "Hakuoro" sama neneknya Eruruw karna gak ingat apapun. bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla
(spoiled stop). Saat hampir nyampe ending bakal ngerti kalo semuanya itu berhubungan, sesuatu yang ngebuat berfikir "OOOhhh, now that make sense!".

Cerita digame ini kalo sekilas tidak beda dengan game2 lain namun pembawaanya sederhana namun menarik. Di awal2 mungkin gamer akan berfikir si char. kayak di game planescape, namun ini bener2 beda. Si char. ini di awal seperti protagonist pada umumnya, namun saat mau di akhir2 cerita2nya bener2 semuanya berhubungan, dari awal2 eartquake, tentang history.nya, tentang god dan sebagainya, ternyata itu cerita tentangnya, itu bener2 hal yang gak pernah aku duga sama sekali. Cerita awal biasa yang dibawakan secara menarik dan akhir2 yang wow banget (meski endingnya gak terlalu wow).

Soal grafis gaya visual novel yang bagus, sekelas anime papan atas lah. ditambah lagi dengan char. ANIMAL GIRL PARADISE !!!! cowok mana coba yang gak mau!



Soal sound dan music simple namun membekas.
Begini aja tak compared
Ketimbang game the banner saga aku lebih prefer utawarumono
alasannya :
1. Grafis the banner saga memang indah namun gak srek (siapa yang mau main jadi raksasa tua jelek?)
2. Sound the banner saga gak kerasa, malah serasa gak ada suara sama sekali dibandingkan utawarumono memiliki sound dan music yang bisa membuat yang memainkannya terkenang.
3. Dari storyline utawarumono menang. (udah jelas alasannya kan?)
4. Ada beberapa scene khusus 18+ (Yuuuhuuiii!!! :p ) dan dibanding game eroge lain (yang pernah aku mainin) scene ini bisa dibawakan dengan baik dan serasa nyata gitu. Rasanya nyata kalo orang lain bakal ngelakuin dengan cara begitu. Pembawaan yang luar biasa!.



Sedikit aja reviewnya. (Paketannya hampir habis :P lol )
Yang jelas overall ini game wajib buat dimainin oleh semua orang (18+) karena memiliki storyline yang luar biasa, music yang berkesan, grafis kelas anime papan atas, strategy battle dan costumisasi ala RPG, juga beberapa scene yang Syur :P lol.
Have fun with this game!


0 komentar:

Posting Komentar