Jumat, 22 April 2016

Review PC Game Child of Light



Review Child of Light



Setelah 2 hari maenin game Child of Light akhirnya tamat juga (meskipun masih ada yang kurang, 
masih ada 4 quest yang belum selesai) . Kalo dipikir-pikir waktu 2 hari itu singkat banget untuk namatin 
game dengan kategori RPG . Padahal ane gak FULL main dari pagi sampai pagi lagi, tentu aja ada 
waktu istirahat buat tidur dan lain-lain. Gak kayak waktu ane maenin game Utawarerumono yang 
begadang 2 hari 2 malam dan bahkan masih maen 4 hari berturut-turut (karna ceritanya 
BAGUUUUUUUUUUUSSSSS BANGET!!!!!, 3 kata yang paling pas itu Simple, Unik, dan Berkesan 
banget!)


Pertama kali maen player akan melihat scene yang klise tentang kerajaan dan berperan sebagai putri raja. 
Ceritanya si character utama mati dan pergi ke dunia lain yaitu Lemuria. Awalnya si character akan bingung 
dan membicarakan ayahnya, memohon, bertanya “why I am in here”(kayaknya gitu kalo gak salah) dan 
holah, waktunya permainan  (kayakl biasa, cerita biasa) dan setelah itu dan karena itu player memulai 
perjalanan untuk mencari jalan pulang ke rumah. Jalan pulang ke ayahnya.



Dari segi cerita gak ada yang istimewa, terlalu klise, biasa banget, gak spesial, mudah ditebak. 
Pada awal permainan itu ane udah nebak kalo Aurora (si character utama) akan ketemu Ibunya, dan ane udah nebak kalo orang tua yang ngebantunya di Monastery itu sebenarnya 
ibunya. Dan setelah agak lama perjalanan ketika pertama kali bertemu stepsisternya ane udah nebak kalo 
dia itu sebenarnya jahat. Cerita yang membosankan, biasa banget, klise, mudah ditebak.



Namun cerita bukan yang ditawarkan oleh game ini.




Di game Child of Ligth ente akan nemu grafis yang simply beautifull, pada dasarnya simple dan indah. 
Segalanya seperti lukisan seniman yang berkualitas. Bahkan saat battlenya pun terasa cukup memuaskan 
hanya untuk melihat gambarnya tok.




Selain dari segi grafis nih game juga nawarin gameplay yang bener2 unik. Gameplaynya pada dasarnya 
ATB Turn Based RPG namun beda dari yang pernah ane mainin. Dan juga dengan kehadiran Firefly 
yang bisa nyembuhin si character dan ngebuat enemy jadi lebih lambat merupakan hal baru yang belum 
pernah ane temu’in i game Turn Based RPG.



Game ini juga mengadopsi sistem yang mirip kayak Final Fantasy X dimana di player bisa SWAP 
character selama battle. Kalo sistem skill pointnya standard, gak istimewa. Dan ada lagi sistem yang 
gak baru namun tetap menarik yang ada di gam ini, yaitu Oculi. Oculi pada dasarnya gem yang bisa 
ente kuatkan dengan mencombine beberapa gem ato combine game yang beda2 buat jadi’in gem baru. 
Setiap gem memiliki efek yang beda2. Lalu gem tersebut bisa di equip kan ke tiap character. 
Bukan hal baru namun tetap menyenangkan.



Overall kalo ente kepengen game dengan cerita yang bagus, ini bukan game buatmu!!!



Kalo ente suka dengan grafis yang indah dan juga game unik dengan gameplay Turn Based RPG 
yang menantang (veteran Turn Based RPG tak jamin bakal suka) ditambah lagi di game ini gak 
nerapin sistem random encounter yang menurut ane pribadi, ane gak suka random encounter, 
bener2 mengganggu banget dah. Well, overall kalo ente that type of gamer, ane pikir game ini 
cocok buat ente.

0 komentar:

Posting Komentar